Senin, 15 Agustus 2022

Cari Tahu Berbagai Perbedaan Jenis-Jenis Jaket Pria

Jaket menjadi pakaian yang fleksibel, bisa digunakan dalam cuaca atau kegiatan apapun. Jaket tidak hanya menjadi pakaian untuk menghangatkan badan, jaket bisa juga menjadi fashion dengan gaya dan desain yang trendy. Jika dulu bahan jaket yang terkenal adalah denim, saat ini, beragam jenis jaket sudah bisa kamu temui di banyak store.

Tujuan pemakaian jaket untuk membuat kamu tetap hangat dalam cuaca dingin, tetapi tidak hanya itu. Selain melindungi kamu dari udara dingin, hujan dan angin, jaket juga dapat melengkapi penampilan dan menunjukkan kepribadian.

Pemakaian jaket saat ini sudah umum digunakan pria maupun wanita, walaupun jaket masih identik dengan fashion pria. Bagi kamu yang akan membeli jaket tapi masih bingung memilih yang mana, UNIQLO menyediakan berbagai pilihan jaket, jadi kamu bisa cari tahu terlebih dahulu mengenai perbedaan dari setiap jenis jaket agar kamu tidak salah pilih.

The Harrington Jacket

Fashion pria yang satu ini sudah ada sejak tahun 60-an, dan banyak digunakan oleh pria-pria di Inggris. Harrington jacket dikenal sebagai jaket kasual yang bisa digunakan di acara-acara yang beragam, misalnya bermain golf, atau digunakan jalan-jalan santai. terbuat dari katun, poliester, campuran wol atau suede. Fitur yang membedakan Harrington jacket dengan jenis-jenis jaket kasual lainnya adalah keberadaan saku flapnya yang miring dan lapisan dalam bermotif tartan/kotak-kotak.

Parka Jacket

Jaket ini difungsikan untuk penggunaan di musim dingin. Parka dianggap sebagai jaket kasual terbaik yang bisa kamu gunakan saat ada di di musim dingin atau berangin. Didesain dengan ukuran sepanjang pinggul, terdiri dari serat bulu sintetis, dan dilengkapi tudung. Kamu bisa memadukan parka dengan dalaman berupa kemeja serta celana panjang berbahan denim atau chino.

Denim Work Jacket

           


Bisa digunakan sebagai pakaian kerja yang terinspirasi dari jaket denim yang stylish. Dibuat dari 100% katun organik, memiliki potongan kotak yang menawan. Tampilannya yang formal sering digunakan oleh para pria sebagai outer untuk pakaian bekerja. Fashion pria ini cocok dikenakan dengan celana chino twill berat dan sepatu bot tebal. Bahan lebih ringan dari denim pada umumnya. Padankan dengan pakaian berbahan kaos serta celana panjang.

Blazer

                                   


Menurut sejarahnya, blazer pertama muncul di pada tahun 1837. Pada dasarnya, blazer merupakan fashion pria berupa jaket yang tidak menjadi bagian dari jas, tetapi dianggap cocok untuk pakaian formal.  Ada dua gaya blazer utama yang akan kamu bisa kamu lihat, yakni single-breasted dan double-breasted. Blazer bisa dipakai sebagai pakaian terpisah. Selain itu, blazer juga bisa dikenakan dengan celana denim atau chino. Warna navy yang umumnya digunakan pada blazer, dianggap memberikan gambaran tentang pria cerdas dan stylish. Blazer dapat digunakan pada banyak kegiatan.

Overshirt Jacket

   


Fashion pria berupa pakaian overshirt telah menjadi pakaian populer khususnya jika digunakan sebagai outer. Overshirt menjadi menarik karena tampilannya yang tidak banyak berubah dari waktu ke waktu. Memiliki penutup depan (kancing atau resleting) dan manset barel dari kemeja, tetapi dibuat dengan bahan yang lebih tebal dan lebih hangat. Overshirt dimaksudkan untuk menjadi outer yang lebih santai, lebih longgar digunakan, karena pakaian yang ketat tidak hanya akan membatasi gerakan kamu. Saku berukuran besar menjadi ciri khas jaket kasual ini.

Bagaimana? Kamu sudah bisa menentukan pilihan jaket mana yang akan kamu pilih?. Jika belum, kamu bisa cek langsung UNIQLO untuk cari tahu lebih banyak tentang jenis-jenis jaket yang sesuai untuk gaya kamu. Tunjukkan fashion pria yang sesuai dengan kepribadianmu, dengan menggunakan jaket dari UNIQLO. 

Load disqus comments

0 komentar