Jumat, 11 Februari 2022

Kripto Turun di 2022? Amankan Aset Investasi Anda dengan Nanovest

Bagi Anda yang sudah berinvetasi pada saham kripto menggunakan Nanovest pasti sudah nikmati untung banyak saat ini. Walaupun begitu, jangan lupa bahwa pergerakan pasar kripto terus berganti. Sekarang ini banyak resiko yang lebih besar dalam investasi kripto. Walaupun Nanovest membuat investasi lebih mudah, namun penting bagi Anda untuk memperhatikan hal berikut terkait aset kripto pada tahun 2022 ini.

Apa yang Terjadi dengan Pasar Kripto?


Pasar kripto sekarang penuh dengan tanda–tanda penurunan nilai. Memang dari awal 2018 sampai 2021 lalu nilai kripto semakin meningkat pasarnya. Tapi sepertinya perkembangan sudah mencapai batasnya dan pasar kripto diprediksi akan alami penurunan di 2022 ini.

Apa penyebab penurunan ini? Mari bahas bersama beragai faktor yang mempengaruhinya berikut ini:

Penutupan Mining di China


Hal pertama yang sebabkan anjloknya nilai kripto secara umum adalah gerakan dari pemerintah. China pada pertengahan 2021 berusaha menutup kegiatan mining. Selain itu, para pelaku mining di China harus melakukan dumping untuk hindari masalah hukum.


Penjualan serentak dari kripto ini langsung memberi efek pada pasar. Dari sini, banyak orang akhirnya panik dan ikutan menjualkripto mereka. Kejadian ini menjadi lingkaran setan yang perlahan menurunkan nilai kripto secara perlahan-lahan.


Banyak Perusahaan Membatalkan Akses dengan Kripto


Karena ada penolakan legal dari China, banyak perusahaan akhirnya melakukan evaluasi. Banyak perusahaan awalnya ikut trend kripto dan mengizinkan transaksi dengan Bitcoin dan Ethereum, namun sekarang akhirnya menutup akses ini.


Contohnya Tesla, yang awalnyapro kripto menutup akses beli layanan Tesla dengan kripto. Hal ini karena kondisi kripto yang mendapatkan perhatian pemerintah. Jika China melakukan larangan, tidak menutup kemungkinan negara lain melakukan hal sama. Karena alasan ini, perusahaan akhirnya berhenti support layanan dengan kripto.


Penurunan Aktivitas Mining Ethereum


Sejak November 2021 lalu, kondisi mining Ethereum makin parah. Sekarang mining untuk hasilkan keuntungan makin sulit karena cap pada block chain makin dekat. Karena masalah ini, banyak mining berhenti dan mengalihkan fokus pada investasi lain. Penurunan interest ini akhirnya sampai pada nilai pasar yang berkurang akibat penurunan mining.


Solusi Amankan Aset Investasi  yang Bisa Anda Gunakan di Nanovest


Walaupun banyak faktor yang buat kripto turun nilainya, Anda masih bisa mengamankan aset jika menggunakan Nanovest. Bagi yang berinvestasi di aset kripto, Anda bisa cairkan investasi tersebut dan gunakan uang tersebut untuk investasi saham. Pencairan umumnya masuk ke deposit dulu dan Anda bisa langsung gunakan hal itu untuk saham tanpa harus tarik bank dan transfer top up lagi.


Nanovest juga menyediakan opsi saham yang banyak. Baik saham luar dan lokal ada di sini. Jika ingin beli banyak langsung, Anda juga lebih untung karena di sini tidak ada fee trading tambahan. Anda bisa ambil banyak saham menarik dari hasil pencairan kripto dan menutup kerugiannya dengan untung di saham.


Karena platform ini menyediakan dua layanan kripto dan saham, suatu saat nanti saat kripto kembali tinggi, Anda bisa kembali investasi di token digital itu. Perpindahan investasi dari kripto ke saham dan sebaliknya lebih mudah jika pakai Nanovest.


Ayo Coba Investasi Sekarang di Nanovest!


Dari bahasan di atas, Anda bisa timbang sendiri untuk investasi ke kripto atau pindah ke saham. Keduanya bisa menguntungkan jika dilakukan benar. 


Bagi yang berencana investasi, Nanovest memang pilihan yang terbaik. Anda dengan mudah investasi dua aset dan berpindah dari saham ke kripto atau sebaliknya. Jika ingin nikmati kemudahan ini, pastikan download aplikasinya sekarang juga!

Load disqus comments

0 komentar